DEYANGAN - Dalam rangka peringatan hari ibu dan untuk meningkatkan rasa Nasionalisme, TIM PENGGERAK PKK DESA DEYANGAN (TP-PKK) menyelenggarakan kegiatan berupa lomba menghafal Pancasila dan lomba menghafal Pembukaan UUD 1945 pada hari Jumat 14 Desember 2018. Lomba diikuti oleh 11 peserta dari 11 dusun di Desa Deyangan. Setiap dasa wisma mengirimkan 1 orang untuk mengikuti lomba ini dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai Dasar Negara Pancasila dan Konstitusi Undang-undang Dasar 1945 kepada masyarakat. Ketua TP-PKK Ibu Walimah, A.Md. Kebidanan menegaskan, "Selain menghafal Pancasila dan Pembukaan UUD 1945, diharapkan masyarakat dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945 dalam kehidupan  sehari-hari. 

 

Juri lomba ini ada 3 orang yaitu Bp. H. Sudhief Hartasa,S.E., Bp. Iskandar, dan Ibu Wafiah. Poin yang dinilai adalah dari segi kebenaran, kelancaran dan intonasi. Alhamdulillah lomba berjalan dengan lancar dimulai pukul 13.00 - 16.00 WIB. Dari ke-11 peserta poin tertinggi didapat oleh nomer urut 1 atas nama Ria Susi Nur Fadhilah dari Dusun Deyangan Dasa Wisma Teratai 04 dengan nilai akumulasi 3 juri sebanyak 421 sebagai Juara 1. Poin tertinggi ke 2 diperoleh nomor urut 8 yaitu Siti Sopiyani dari Dusun Serak Dasa Wisma Mangga dengan nilai 397 sebagai Juara 2, dan untuk poin tertinggi ke 3 diperoleh nomor urut 5 atas nama Ismiyati dari Dusun Pandeyan Dasa Wisma Nusa Indah dengan nilai 395 sebagai Juara 3. 

 

Ibu Wafiah sebagai Koordinator Juri menyampaikan, "Keputusan Yuri tidak dapat diganggu gugat, karena kami bertiga semaksimal mungkin menilai secara obyektif, dan saat penilaian pun kami tidak mengetahui peserta bernama siapa dan berasal dari dusun mana, karena kami menilai berdasarkan nomor urut peserta. Semoga dengan adanya lomba menghafal Pancasila dan Pembukaan UUD 1945 menumbuhkan semangat kita untuk lebih mencintai bangsa Indonesia."